Monday, November 4, 2013

Beberapa tips dan trik sukses install BBM di Android

Berdasarkan pengalaman saya, ternyata ada beberapa tips dan trik agar sukses install BBM di Android. Memang tips dan trik berikut ini banyak tidak diketahui orang banyak karena hal ini mungkin dianggap sepele. Apa saja sih tips dan trik yang sangat mendukung keberhasilan instalasi BBM di Android..?

  1. Pastikan kondisi jaringan internet anda menggunakan kecepatan maksimal. Anda tahu bahwa untuk unduh atau download aplikasi BBM banyak pengguna atau user mengalami kegagalan. Faktor utama kegagalan itu banyak didominasi karena kondisi jaringan internet yang di gunakan tidak memadai. Cobalah mengunduh aplikasi BBM di Google Play dengan menggunakan jaringan internet dari operator seluler atau proveider internet yang sudah menggunakan teknologi 3G atau EVDO. Faktor kecepatan jaringan ini akan berdampak pada minimalisasi ketertundaan registrasi BBM. Saya berhasil unduh dan registrasi cuma 5-8 menit sekali install dan bisa digunakan. Bahkan saya berhasil install dan registrasi di jam-jam sibuk (peak hours).
  2. Pastikan menggunakan email Google untuk registrasi. Hal ini tentu saja karena selaras dengan produk Google Play.
  3. Ikuti petunjuk pada saat instalasi dan jangan menyimpang dari apa-apa yang telah di beri petunjuk.
  4. Fokus dan memantau apa yang terjadi di layar Handphone atau tablet anda.
  5. Gunakan Hand Phone atau Tablet yang memang direkomendasikan oleh BBM. Jadi kalu anda baru membeli HP atau tablet Android, mintalah Toko untuk memasang agar anda tidak menyesal karena tidak compatible.